Begini Rupanya Indomie Soto Padang Itu...

Penampakan Indomie Rasa Soto Padang
Bisa dibilang saya ini adalah penggemar mie instant. Kalau dulu zaman sekolah hampir tiap hari makan Indomie. Enggak sehat memang, tapi sekarang ya seminggu maksimal 3 kali saja. Itupun kalau ada varian baru ya lebih diutamakan varian baru saja.

Salah satunya varian soto yang baru dikeluarkan oleh Indomie ini, Rasa Soto Padang. Sejak menikah dengan keluarga Padang, lidah saya semakin familiar dengan masakan Padang, bahkan bisa dibilang favorit. Maka setelah melihat varian ini ada di Alfamart, langsung comot!

Seperti mie instan rebus standar dari Indomie, varian rasa soto padang pun punya standar bumbu seperti ini :


Standar banget lah kayak kari ayam. Ada bumbu bubuk utama yang asin banget beserta bubuk cabai. Satu lagi bawang goreng dan minyak.

Gaya saya kalau bikin mie rebus ya cemplungin semua bumbunya saat mie direbus. Tujuannya sih selain biar bumbu lebih meresap ke dalam mie, juga bisa mengurangi kadar asin kalau air terlalu sedikit.

Dan aromanya itu setelah dimasukan, persis sekali soto padang. Saya yang masak di atas sampai ditanya sama mertua di bawah.


Kalu soal tekstur mie jangan ditanya ya. Ini sama saja seperti tekstur mie kari ayam, ayam bawang, dan sebangsanya. Sama.

Sudah disebut kan ya kalau aromanya mirip sekali dengan soto padang. Tapi soal rasa, hmmm... saya menganggapnya biasa saja. Ada dua cara saya makan mie ini. Pertama suap dengan hidung ditutup, ini cuma berasa asin doang. Kedua dengan hidung biasa saja, ini baru enak, ada aroma semilir soto padang mampir di tenggorokan.

Overall sih kalau mau soto padang murah, lumayan lah ini.

Btw sebagai penutup nih ada iklan ngaco dari Indomie soal Rasa Soto Padang ini :


Udah gitu aja.
Share on Google Plus

1 komentar :