Recharge, Power Bank Gratisan

Penampakan di website recharge.id
Agak lebay sih bilang Recharge ini gratisan. Tapi yang namanya lagi promo ya dapet gratisan.

Btw pertama kenal dengan produk ini saat escape nonton Johnny English di One Belpark beberapa waktu lalu. Dibilang escape ya karena memang kabur. Kabur dari Damar yang kebetulan diajak main sama Omanya seharian. Ya langsung cabut lah nonton dan makan di One Belpark.

Baca : Johnny English yang (sok) Keren

Mesin powerbank Recharge di One Belpark ini strategis. Sangat strategis bahkan. Persis di depan pintu masuk bioskop. Begitu lihat wujudnya saya langsung penasaran mau coba.

Apa itu Recharge? Kalau dari website dan Playstorenya adalah penyewaan powerbank. Dan karena lagi ada promo bisa pinjem 2 kali perdana gratis, ya langsung cobain.

Caranya gampang, cuma install dan scan. Bingung? Coba deh baca baik-baik petunjuknya di layar mesin. Sangat informatif dan mudah dimengerti.

Sesudah discan, power bank ujug-ujug keluar. Tinggal pakai.

Penampakan mesin (station) dan power bank
Agak mengejutkan sih, untuk yang katanya memiliki 5000an daya, power bank ini terbilang ringan, sangat ringan. Pada power bank ini terdapat 3 kepala charger, mini usb, type C dan iphone. Saat dapat barangnya, sempat kepikiran jahat untuk mencurinya. Maksudnya ya ambil aja bawa pulang ke rumah. Tapi dipikir-pikir, untuk apa? Toh ini power bank cuma bisa di-charge kalau ada di station-nya saja. Kalau di luar station, gimana charge-nya?

Bukan cuma itu saja, Ini aplikasi sudah mendata nomor telepon saya dan posisi terakhir saya ada di mana. Jadi ya bakal ketahuan. Minimal akun google pengguna yang nyeleneh ambil power bank sudah jelas buruk.

Btw buat saya, sistem validasi saat meminjam power bank yang dilakukan oleh Recharge ini oke juga. Kenapa? Karena setidaknya ada 3 ID unik yang digunakan oleh Recharge saat melakukan peminjaman.

Apa saja?

Pertama, ID si powerbank. ID powerbank jelas melekat pada fisik powerbank, kalau di HP kita kenal dengan istilah IMEI.

Kedua, ID Pengguna. Jelas setelah daftar dan melengkapi data dan valid untuk melakukan peminjaman powerbank, ID pengguna ini digunakan sebagai pelaku peminjam.

Ketiga, ini yang bisa jadi dipakai bahkan tidak. ID station. Jadi ketahuan lah itu si peminjam meminjam di mana dan dikembalikan di mana.

Overall, product ini oke juga. Kalau dibilang apa bakal laku? Ya balik lagi pada kebiasaan pengguna gawainya. Eh tapi juga product ini bersaing dengan semakin besarnya daya baterai HP yang anyar-anyar.

Udah gitu aja.


Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment