Nguli Bali : Icip Eskrim Gusto Gelato & Caffe

Sign lamp Gusto Gelato & Caffe - Pribadi
Jarang-jarang bisa ulin ke tempat okeh pas lagi nguli di Bali. Ini kejadian kemarin malam sebelum cabut ke Jakarta dari Denpasar. Sembari antar mobil ke kosan teman, kami mampir dulu ke tempat makan eskrim paling yahud di Jalan Mertanadi. Katanya sih masuk daerah Kerobokan.

Kami tiba sekitar jam 8 malam. dan tampak luar, caffe ini tampak bersahaja. simple dan terkesan homie. Sebenarnya dari awal parkir sudah menduga yang seru. Pasti tempatnya rame! Soalnya parkirnya tidak berdekatan di gelateria-nya. Kami justru parkir di lahan kosong di seberang jalan gelateria. Dan lahan kosong ini bertuliskan Khusus Parkir Gusto. Dan mobilnya banyak. Kalau kata temen yang tinggal di Denpasar bilang, tempat ini gak pernah sepi.

Ini yang ada di depan - Pribadi
Dan benar saja, begitu masuk ke dalam, ini nguantri. Antrian sebenarnya dibagi menjadi dua. Antrian saat bayar, dan antrian saat mengambil eskrim. Untuk mendapatkan eskrim, pengunjung harus menyerahkan bukti pembayaran pada penjaga eskrim. Pernah beli eskrim di gerai B&R di mall-mall? Kurang lebih saat mengambil eskrim, sama seperti itu. Bisa dicicip terlebih dahulu.

Begini antrian saat ingin membayar - Pribadi

Gelato

Sherbet
Setelah bingung dan agak sedikit terburu-buru memilih rasa eskrim, akhirnya saya memilih dua jenis eskrim. Yang pertama yang manis dengan madu tapi saya lupa namanya, sementara yang satu lagi adalah eskrim jahe. Iya, eskrim jahe yang benar-benar dibuat dari jahe.

A photo posted by Fahmi Idris (@fahmi_gemblonk) on

Tapi saran saya, jangan pernah nyobain yang jahe kalau tidak mau merasakan sensasi yang aneh. Ini eskrim, bukan bandrek. Saya sih suka. Bayangkan saja, rasanya dingin dan lembut. Tapi begitu sampai di tenggorokan, rasanya pedas dan hangat seperti minum bandrek tapi dingin atau dalam bentuk eskrim. Ajaib!

Tempat ini memang sudah sangat terkenal. Lihat saja websitenya di gusto-gelateria.com. Di sana dipamerkan banner-banner penghargaan dari tripadvisor. Sebuah portal pariwisata yang sudah teruji validitasnya. Jadi, tempat ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Bahkan jeroan caffe ini juga ada versi google street view-nya.

Begini nih dalemannya Gusto yang ada di google street view :

Pokoknya buat pecinta gelato, tempat ini wajib dikunjungi. Terlebih bagi yang sedang di Denpasar atau Bali. Datengin deh, harganya pun terjangkau. 20 ribuan untuk yang seperti saya pampang pada foto di atas.
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment