SolarGaps, Mengganti Kaca Nako dengan Panel Surya

SolarGaps - kickstarter.com
Memiliki rumah dengan sumber daya green saat ini menjadi keinginan banyak orang. Bukan cuma karena membantu mengurangi beban berat bumi yang terus dihujani dengan emisi karbon yang puluhan tahun ke depan akan menenggelamkan beberapa daratan. Tapi juga karena alasan biaya tentunya. Dan rumah bisa jadi garda terdepan untuk memulainya.

Atap panel surya karya Tesla sudah hadir beberapa bulan lalu. Sekarang hadir juga jendela panel surya. Jendela panel surya ini bukan pengganti kaca yang membuat kita tidak bisa melihat keluar, tapi sebagai pengganti kaca nako.

Tahu kan kaca nako? Itu loh baris-baris kaca di jendela yang bisa diatur naik dan turunnya. Sehingga kita tetap bisa melihat keluar, mendapatkan matahari masuk dan tentu mendapatkan manfaat dari panel surya.

Namanya SolarGaps, perusahaan penghasil kaca panel surya ini hadir di kickstarter.com untuk memamerkan produknya. Seperti produk teknologi lainnya, SolarGaps ini bisa dikontrol dengan iOS dan Android. Bahkan lebih keren lagi sudah bisa disandingkan dengan IOT yang bisa dikontrol dengan suara. Dan tentu dilengkapi dengan sensor standar yang selalu mengikuti pergerakan matahari.

Barang ini sudah bisa dibeli untuk pengiriman Desember 2017 nanti. Harganya mulai dari 39 USD. Tertarik?

Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment